Jumat, 27 November 2009

nyobain sushi di sushi groove

hari ini gw nyobain makan di sushi groove di PIM bareng Guninta, sekalian ngrayain ultah 5 tahun jadian kita..(uda lama banget nih..moga2 lanjut)..hari ini juga bertepatan sama libur hari besar, yaitu idul adha..wuih..PIM rame bangeettt, sebenernya kita berencana buat makan sushi nya pas nta abis magrib, tap melihat kondisi PIM yang uda kayak pasar, maka kita putuskan untuk segera mencicipi sushi groove...

begitu kita dateng, mereka langsung triak2 heboh gitu, khas banget restoran jepang (ichiban sushi juga gitu kan??)..trus kita langsung dipersilahkan duduk gitu, dikasih menunya..wihhh, bagi pencinta sushi, ini adalah surga..agak lebay dikit lah, intinya sushi nya lengkap, trus lunch box nya juga yahuuddd..

gw tadi pesen Tempura + California roll box, ini uda dapet miso soup, 2 tempura, 2 gorengan wortel (ga tau ini nama jepangnya apa) sama 2 sayur hijau goreng yang tidak teridentifikasi itu sayuran apa (yang penting enak), trus ada juga 2 onion ring yang mantebs. dapet nasi sama 4 California roll + ocha..ini cuma di pasang harga Rp. 55.000,00..padahal porsinya gede...

pertama gw cobain si miso soup, gw kaget tuh pas nyobain, ternaya ada sesuatu benda keras yang berenang dalam miso soup gw, hampir aja gw panggil si mbak nya mau tuker..ternyata itu adalah kerang yang dijadiin kaldu miso soupnya..alhasil, miso soupnya kerasa banget kaldunya, meskipun sedikit menghindari kerang tadi, abisnya gimana gitu kalo ada kerang yang berenang2 gitu..terus gw cobain si wortel goreng..maknyoooss, trus sayuran ijo nya, maknyoosss, trus save the last for the best..gw cobain tempuranya..widiiihhh, uda tempuranya gede, tepungnya kriuk, rasanya belom ada yang ngalahin lagi..bener2 mantabs...
trus setelah nasi2 nya abis, gw cobain si California roll nya, rasanya sih ga jauh beda sama California roll yang lain, tapi karena porsinya pas banget sama ukuran perut gw, jadinya kerasa pas banget...






trus Guninta mesen chicken curry favoritnya..gw sih ga begitu suka sama curry, karena yang gw rasain itu sama kayak makan mie instan rasa curry, heheh..tapi..........begitu gw icipin curry nya, wihh, rasanya nendang bokk..manteb banget (ini aja uda hampir netes inget2 makan tadi), kuah curry nya terasa banget, pas, ga terlalu banyak rempah, merasuk juga ke ayamnya..jadi kalo orang itali bilang "perfecto"..hwehehehe



nah, abis makan besar itu, ternyata masih belom kenyang nih, jadinya kita nambah satu porsi sushi lagi..namanya gw lupa..hehehhe..ini sushi hampir sama kayak California roll cuma ada avocado sama udang di dalemnya, alhasil, rasanya bisa pas banget antara manis sama asinnya, ditambah mayonnaise yang pas, sama ada rasa pedes nya dikit, pokoknya beraneka rasa deh..tapi pedesnya kerasa banget kalo itu dari merica, jadi pedesnya panas gitu..tapi overall enak kok..

uda puas makan besar, kita mau nyobain desert nya..kita langsung melirik green tea ice cream..pertama sih kita ga pengen mesen banyak, cukup 1 aja berdua, ternyata, begitu dicobain, wuihhh,,rasanya mantabbbbbssss..green tea nya kerasa banget, cream susu nya banyak, jadi kerasa lembut banget ice creamnya..bener2 home made banget deh..baru aja dateng gw uda ngiler2 gitu ngiliatinnya, akhirnya gw putuskan buat nambah 1 lagi green tea ice cream nya..puas deh makan satu - satu..hweehehhe..




suasana di sushi groove cozy banget, musiknya juga enak banget, pokoknya bikin suasana makin romantis aja deh..sampe ada satu lagu yang membekas banget yaitu The Cure - Love song..jadi membuah suasana makin enak buat mesra2an sambil icip2...
pelayannya juga ramah2 kok, jadi cepet gitu kalo mau mesen2, ga pada sok sibuk...cuma satu sih yang kurang, tempat yang bisa buat private ber dua kurang banget, cuma ada 3-4 meja aja..tapi meskipun dapet meja yang panjang, its okay kok, malah langsung bisa liat wajah sang terkasih..hwehehehe

so...buat yang lagi PDKT, atau mau ngerayain sesuatu yang special sama yang terkasih, atau sama siapapun itu yang special, gw recomendasikan sushi groove ini sebagai tujuan lw...


Sushi Groove
PIM 2 restaurant row
range harga:
makanan : 20.000 - 70.000
minuman : 9.000 - 25.000

2 komentar:

  1. hmm, makanan jepang krg ssuai selera gw :D
    gw blh request ya..
    kpn2. coba jg kuliner di warung pinggir jalan.. ga kalah kok sm yg di mall. misalnya nasi goreng kambing kebon sirih atau soto di jatinegara.. wah, mantap abiss! gw rekomendasiin deh!
    oya, klo seafood, katanya di muara karang enak.. tp gw blm pernah nyoba..lo coba deh, ntr kasi tau gw infonya :D

    BalasHapus
  2. warung pinggir jalan ya, uda pernah nyobain sih, tapi cuma ga sempat foto2 aja...di lenteng agung gitu sih..ayam goreng, tapi sambelnya kurang nendang..hweheheh

    nasi goreng kambing kebon sirih itu dimananya kebon sirih tempatnya?pengen nyobain nih..kalo soto, tunggu ya, gw juga ada rekmendasi, ga usah jauh2, di margonda aja ada.hehehe

    muara karang?waiting list deh, setelah semua ini selesai, hunting dimulai.hehehe

    BalasHapus